Kota Malang (MAN 2) – Sebagai pembuka di awal semester genap Tahun Pelajaran 2023/2024, MAN 2 Kota Malang menggelar Apel Perdana pada hari Kamis (4/1/2024). Apel pagi yang dilaksanakan di lapangan MAN 2 Kota Malang ini dihadiri Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M. Pd dengan diikuti oleh seluruh peserta didik serta Guru dan Tenaga Kependidikan dengan suasana khidmat.

Dalam sambutannya, H. Samsudin, turut memberikan motivasi dalam amanatnya dengan memberikan 3 pilihan untuk menjadi sukses dalam pembelajaran di semester genap nanti, dengan menjadi orang biasa, orang cerdas atau orang bodoh.

“Anak-anakku sekalian, ketahuilah dalam kehidupan ini ada 3 macam yang harus kita pilih untuk sukses dalam meraih cita-cita yakni, menjadi orang biasa, orang cerdas atau orang bodoh, maka saya harapkan kalian memilih untuk menjadi orang cerdas dalam belajar, bertindak dan beribadah, kemudian kemarin kalian sudah mendapat laporan hasil belajar kalian di semester ganjil. Dengan laporan hasil belajar tersebut, kami berharap kalian tidak merasa puas dengan hasil yang kalian dapatkan. Karena apa? Karena dengan ketidakpuasan tersebut, saya harap kalian terus berusaha dan memacu diri untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi di semester genap ini,” ujar Kamad.

Pemberian motivasi oleh Kepala Madrasah ini diharapkan mampu mendorong peserta didik untuk terus menggali dan memacu kemampuan serta potensi dalam diri. Terlebih di awal semester genap ini, diharapkan menjadi awal untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Acara dilanjutkan dengan informasi 449 Prestasi Nasional dan Internasional, yang dikemas dalam kegiatan Gebyar Prestasi MAN 2 Kota Malang yang dilaksanakan usai Apel dengan disaksikan seluruh peserta didik dan GTK Madrasah.

Pada kesempatan itu, Kamad MAN 2 Kota Malang H. Samsudin menyampaikan apresiasi selamat dan Terima Kasih kepada peserta didik yang sudah membanggakan bagi Madrasah dan Kementerian Agama.

” Alhamdulillah sebanyak 449 prestasi yang diraih peserta didik MAN 2 Kota Malang tersebut diraih dalam kurun waktu 12 bulan yang meliputi prestasi akademik dan non akademik tingkat nasional dan internasional ini tentunya menjadi kebanggaan keluarga besar Madrasah dan Kementerian Agama.” jelas Kamad.

Menurut Kamad, sengaja gelar prestasi di adakan pada momen awal masuk semester genap untuk memotivasi dan penghargaan kepada peserta didik Madrasah.

” Momentum gelar prestasi di awal masuk ini kami gunakan dengan cara terbaik sebagai apresiasi memberikan penghargaan kepada peserta didik yang berprestasi, agar lebih berprestasi lagi dan bagi yang belum bisa dapat termotivasi.” Ucap beliau.(Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait